spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Diprediksi Kalah di Pilpres 2024, Hendri Satrio Menyaarankan PDIP Berkoalisi dengan PKB!

KNews.id- Pengamat politik Hendri Satrio memprediksi PDIP kalah di Pilpres 2024 mendatang. Memang benar bahwa PDIP merupakan partai yang besar dan bisa mengusung Capres serta Cawapres secara mandiri. Namun kata Hendri Satrio yang akrab disapa Hensat, itu saja tidak cukup.

Sebab, menurutnya di pilpres 2019 sebelumnya PDIP bisa memnang karena berkoalisi dengan sejumlah partai politik lainnya. Oleh sebab itu, Hensat mengimbau PDIP harus tetap berkoalisi jika ingin memenangkan Pilpres 2024 nanti.

- Advertisement -

Hal tersebut ia sampaikan setelah mengamati survei yang ada selama ini. “Ya, menurut hasil survei KedaiKOPI kalau PDIP maju sendiri kalah mereka,” ungkap Hensat, Ahad 26 Juni.

Selanjutnya Hendri Satrio memberi saran agar PDIP berkoalisi dengan partai lain untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ia pun menyarankan agar partai besutan Megawati Soekarnoputri berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

- Advertisement -

“Mereka harus berkoalisi yah, kalau saya prediksi akan berkoalisi dengan PKB,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa Ketua Umum PKB dan Ketua Umum Partai Gerindra telah mengadakan pertemuan. Sayangnya, hingga kini belum ada kesepakatan, meski keduanya telah menyetujui akan bekerjasama untuk Pemilu 2024, baik itu Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif ataupun Pilkada serentak. Selanjutnya Hensat juga menilai bahwa PDIP dan PKB memiliki kedekatan historis.

- Advertisement -

“Kalau sejarahnya memang PDIP dekat gitu dengan PKB. Kalau dia berkoalisi ya satu partai itu aja begitu,” katanya lagi. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini