spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Dipecat Gerindra, Sukri Zen Pemukul Wanita Tak Hadiri Sidang Kehormatan Partai

KNews.id-Anggota DPRD Palembang, Sukri Zen, dipecat dari Partai Gerindra setelah video yang menampilkan ia memukuli wanita di sebuah SPBU viral di media sosial. Sukri Zen dipecat lewat mekanisme Sidang Majelis Kehormatan Partai Gerindra, yang tak dihadiri dirinya.

“Pada hari ini, tanggal 26 Agustus 2022 yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB, Majelis Kehormatan Partai Gerindra menyatakan bahwa pemeriksaan tanpa dihadiri pihak teradu atas nama Sukri Zen, yang walaupun setelah dipanggil secara patut tidak dapat menghadiri persidangan ini, dan karena saat ini telah berstatus sebagai tersangka di Polrestabes Kota Palembang,” kata Ketua Sidang Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Maulana Bungaran, kepada wartawan pada Jumat (26/8/2022).

- Advertisement -

Maulana menegaskan sidang tersebut perlu dilakukan sebagai sikap partai terhadap pelanggaran yang dilakukan Sukri Zen, meskipun Sukri tidak bisa hadir. Maulana menegaskan Gerindra tidak menolerir kader yang melanggar hukum.

“Sudah diketahui bahwa Partai Gerindra harus mengambil sikap yang tegas terhadap permasalahan ini dan kami juga tidak memberikan toleransi terhadap kader yang memang melanggar hukum dan apalagi memang melanggar etika,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra mengambil tindakan tegas terhadap anggota DPRD Palembang Sukri Zen, yang memukuli wanita bernama Tata di SPBU. Sukri Zen dipecat Partai Gerindra.

Gerindra akan menggelar sidang Majelis Kehormatan Partai terhadap Sukri Zen di Jakarta. Sidang ini merupakan arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang disampaikan melalui Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.

- Advertisement -

“Sesuai dengan arahan Pak Prabowo melalui Ketua Harian Pak Sufmi Dasco, kami memastikan akan memecat Saudara Sukri Zen sebagai anggota Gerindra melalui sidang Mahkamah Partai hari ini,” kata Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini