spot_img
Senin, Juni 24, 2024
spot_img

Din Syamsuddin Yakin Ada Intervensi Jokowi Dalam Putusan MK

 

KNews.id – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebut ada intervensi dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

- Advertisement -

Ia meyakini intervensi Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada MK akan membuat gugatan yang disampaikan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ditolak.

Hal tersebut disampaikan oleh Din Syamsuddin yang hadir dalam unjuk rasa pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Din lebih lanjut menceritakan soal dirinya yang beberapa tahun lalu pernah mengajukan Undang-undang ke MK, namun laporannya tidak pernah masuk. Ia menduga, hal tersebut dikarenakan adanya campur tangan dari Jokowi.

“Maka terakhir, saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, apapun keputusan MK bukan kiamat apalagi kiamat kubro di antara kita. Ini sejalan dengan imam besar Habib Rizieq Shihab yang tadi malam saya bertemu,” kata Din.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Din pun meminta kepada massa aksi yang datang untuk menahan amarah ketika hasil putusan sidang MK sudah final. Termasuk tidak putus asa ketika MK sudah mengumumkan hasil gugatan di Pilpres 2024.

“Jangan merasa sedih. Jangan merasa tidak percaya diri, jangan kita berputus asa. Sesungguhnya engkau semua wahai rakyat Indonesia cinta kebenaran, punya martabat tinggi dari mereka yang meruntuhkan marwah bangsa. Jangan sekali-kali kehilangan asa,” ujar Din.

Saat Mahkamah Konstitusi menggelar sidang putusan PHPU, ribuan orang juga hadir memadati Patung Kuda Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/4) siang. Massa aksi tersebut diduga sebagai pendukung dan simpatisan dari Capres nomor urut 01 Anies-Muhaimin dan 03 Ganjar-Mahfud.

Kedatangan para pendukung adalah untuk mengawal putusan sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini