spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Dilantik Jadi Wamen BUMN, Ini Strategi Pahala Mansury

KNews.id- Pahala Mansury resmi dilantik menjadi Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (23/12) di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam konferensi persnya secara virtual, Pahala mengungkapkan strateginya menahkodai Kementerian BUMN bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir serta Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

- Advertisement -

“Arahan beliau (Erick Thohir) bagaimana kami di BUMN bisa terus lakukan transfomasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat,” kata Pahala melalui video conference di Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Dirinya berharap, BUMN bisa berperan penting untuk mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Terlebih beberapa BUMN kini berperan aktif dalam memberikan stimulus pemerintah baik melalui penyaluran bantuan sosial maupun program restrukturisasi kredit.

- Advertisement -

“Karena khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi,” tambah Pahala.

Sebagai informasi saja selain pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTN, Pahala juga pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Pertamina (Persero) dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero). Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Finance & Treasury Bank Mandiri mendampingi Budi G Sadikin yang saat itu menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini