spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Dikaitkan dengan Terorisme, Fadli Zon Ungkit Farid Okbah Bertemu Jokowi di Istana

KNews – Dikaitkan dengan terorisme, Fadli Zon ungkit Farid Okbah bertemu Jokowi di Istana. Baru-baru ini politisi Partai Gerindra, Fadli Zon dikaitkan dengan isu terorisme karena berfoto bersama Angga Dimas Persadha, salah terduga teroris yang ditangkap Densus 88 beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon pun dengan tegas membantahnya. Bantahan itu disampaikan Fadli melalui akun Twitter miliknya.

- Advertisement -

Fadli Zon menerangkan foto lama yang diunggah kembali itu adalah penyerahan bantuan kemanusiaan.

Pertemuan tersebut dianggap Fadli Zon sebagai pertemuan terbuka, karena mengundang rekan wartawan. Fadli Zon kemudian menyebut nama Jokowi yang juga pernah bertemu dengan tersangka terorisme.

- Advertisement -

“Sbg informasi, pada 29 Juni 2020 Farid Okbah pernah diterima Presiden Joko Widow di Istana. Pada tanggal 16 November 2021, Farid Okbah ditangkap oleh Densus 88 sebagai terduga terorisme. Apakah dua peristiwa yang berlainan itu bisa dikait-kaitkan?” tulis Fadli Zon melalui Twitter miliknya, yang dikutip Hops.ID pada Kamis, 17 Maret 2022.

Diketahui, Farid Ahmad Okbah yang juga Ketua Umum Partai Dakwah Republik Indonesia (PDRI) ditangkap oleh Densus 88 karena dugaan keterlibatan terorisme beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Farid Okbah ditangkap di Kota Bekasi bersama dua orang lainnya. Penangkapan tersebut terjadi pada tanggal 16 November 2021.

Setahun sebelum penangkapan, Farid Okbah bertemu dengan Jokowi di Istana Negara. Saat itu Okbah bersama rekan-rekannya bertemu Jokowi untuk meminta pemerintah mencabut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Penangkapan Farid Okbah saat itu membuat gempar karena pernah adanya pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara. Bahkan banyak pihak yang menganggap saat itu Badan Intelijen Negara (BIN) kecolongan.

Terkait pemberitaan yang mengkaitkan dengan terorisme, Fadli Zon anggap itu sebagai fitnah yang keji.

Upaya untuk mengait-ngaikan dgn terduga teroris adalah fitnah belaka. Secara politik, sy menganggap ini adlh fitnah yg kotor, sama seperti kalau ada orang yg mencoba mengaitan Presiden @jokowi dgn terorisme hanya krn pernah menerima terduga teroris Farid Okbah di Istana,” tulis Fadli Zon.

Dalam unggahan di Twitter, Fadli Zon juga membagikan foto-foto yang menjelaskan tentang pertemuan yang dimaksud. Nampak ada politisi Fahri Hamzah, Ustad Bachtiar Natsir dan juga Mustofa Nahrawardaya.

Kegiatan itu disebutkan adalah penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Suriah dan juga Palestina. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini