spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Dijadwalkan, Jokowi Hadir dan Nonton Langsung Formula E

KNews.id- Presiden Jokowi (Jokowi) tampaknya akan hadir dan menonton langsung balapan Formula E di Jakarta International E-prix Circuit di Ancol pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto, Ia mengatakan kunjungan tim Polda salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi.

“Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP,” kata Marsudiyanto seperti dikutip dari Antara, Senin, 30 Mei.

- Advertisement -

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

“Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja,” ujar Marsudiyanto.

- Advertisement -

Lebih lanjut Marsudianto mengatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga sudah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi nanti

Nantinya, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur truk trailer yang memang setiap hari melintas di jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga presiden meninggalkan lokasi.

- Advertisement -

“Satu jam sebelum Presiden Jokowi hadir nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama mobil kontainer akan berhenti beroperasi, sampai Jokowi selesai kegiatan dari dalam Taman Impian Jaya Ancol.” ujar Marsudiyanto.

Selain Marsudiyanto pengecekan pengamanan di jakarta International E-prix Circuit, hadir pula Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo dan Direktur Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Effendi.

Polisi juga berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan semua yang diperlukan terkait pengamanan lokasi telah siap. Polisi sendiri memastikan melakukan pengamanan di ring dua, untuk ring satu ada keterlibatan dari TNI, Khusunya Pasukan Pengamanan Persiden. (AHM/fsltnes)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini