KNews.id- EVP Divisi Enterprise Service PT Telkom Indonesia Mohammad Salsabil mengutarakan bahwa Telkom tetap akan mengutamakan konsumen di tengah transformasi digital yang digalakkan. Hal ini dilakukan agar transformasi digital yang dilakukan Telkom tetap mengutamakan kenyamanan konsumen.
“Dalam upaya Telkom group bertransformasi menjadi digital telecomunication company, Telkom tetap berorientasi pada pelanggan agar dapat mewujudkan misi Telkom, yakni menjadi pilihan perusahaan digital komunikasi utama,” ujar Salsabil, dalam diskusi virtual bertema ‘Digi X The Digital Payment Transformation’, Rabu, 4 Agustus.
Telkom pun kini membagi bisnisnya ke dalam tiga digital bisnis domain, yakni digital conectivity, digital platform, dan digital services. Diversifikasi bisnis ini merupakan cara Telkom untuk semakin mempermudah kehidupan konsumennya melalui layanan digital.
“Sebagai salah satu anak usaha Telkom, yakni Telkomsigma yang juga dipercaya untuk menyediakan solusi IT untuk perbankan, menawarkan solusi layanan Digi X sebagai solusi layanan end to end, mulai dari development, development aplikasi, infrastructure, network, serta layanan management service dengan pengalaman lebih dari 20 tahun,” tambah Salsabil.
Ia kemudian berharap, transformasi digital ini dapat meningkatkan efisiensi bagi nasabah dan sistem pembayaran dalam membentuk perekonomian berbasis digital. (Ade)