spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Digitalisasi Layanan, Bank Mandiri Akan Rilis Fitur Outbound Remittance di Livin’

KNews.id- PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus melakukan inovasi baru dalam mendukung  kelancaran arus transfer uang antarnegara atau layanan remitansi sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan.

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, inisiatif digital di bisnis remitansi akan terus dilanjutkan tahun ini.  “Salah satu pengembangan dilakukan di Mobile Apps Livin’ By Mandiri yang akan segera memiliki fitur transaksi outbound remittance,” kata Evi pada Kontan.co.id, Jumat (1/4).

- Advertisement -

Sementara untuk transaksi inbound remittance, Bank Mandiri mendorong koneksi API-Based dengan lebih banyak menggandeng partner terkemuka di luar negeri yang dibantu dengan keberadaan Kantor Luar Negeri Bank Mandiri, seperti Mandiri International Remittance di Malaysia dan Bank Mandiri Hong Kong.

Evi bilang, pengembangan ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak diaspora dan Pekerja Migran Indonesia di berbagai belahan dunia. Dengan inisiatif digital tersebut, Bank Mandiri  berharap nasabah akan lebih nyaman dan cepat dalam melakukan transaksi remitansi melalui jaringan Bank Mandiri, tentunya dengan biaya yang lebih murah dan transparan.

- Advertisement -

Adapun pertumbuhan transaksi remitansi Bank Mandiri semakin meningkat seiring dengan membaiknya situasi pandemi di seluruh dunia. Jumlah transaksi sepanjang kuartal I 2022 diperkirakan akan tumbuh sekitar 5% dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan volume transaksinya meningkat sekitar 20%.

Periode menjelang bulan ramadan dan lebaran adalah salah satu periode puncak remitansi. “Dari data historis, transaksinya dapat tumbuh 20% dibandingkan rata-rata transaksi bulanan,” pungkas Evi. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini