spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Digagas Sejak 1980-an, Anies Baswedan dan Mohammad Idris Hadiri Subuh Gabungan Jakarta-Depok

KNews – Digagas sejak 1980-an, Anies Baswedan dan Mohammad Idris hadiri subuh gabungan Jakarta-Depok. Digagas sejak 1980-an, salat Subuh Ahad gabungan Jakarta-Depok masih tetap dilaksanakan oleh masyarakat dua kota itu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bahkan ikut menghadiri kegiatan religius tersebut. Turut hadir juga Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin.

- Advertisement -

Salat Subuh Ahad gabungan atas arahan dan bimbingan Almarhum Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf itu, ditutup sementara karena menjelang puasa Ramadan 1443 Hijriah.

Acara penutupan Kuliah Subuh Ahad Gabungan ini dibarengi dengan Peresmian Kampung Kuliah Subuh di Masjid Jami Nurul Madinah, Jalan Cilandak KKO Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 27 Maret 2022.

- Advertisement -

Dikutip Hops.ID dari laman resmi Pemerintah Kota Depok, Senin 28 Maret 2022, kehadiran Idris di Subuh Gabungan sebagai dukungan terwujudnya Kampung Kuliah Subuh yang ada di Masjid Jami Nurul Madinah.

“Kegiatan ini sangat baik dan strategis untuk anak bangsa dalam menanamkan pemahaman agama Islam beraliran ahlus sunnah wal jama’ah, media silaturahim antara umat serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” kata Idris.

- Advertisement -

Idris mengungkapkan, kegiatan Kuliah Subuh Gabungan ini diselenggarakan sebulan sekali yang diikuti warga Depok dan Jakarta.

“Kuliah Subuh ini masih berlanjut sampai sekarang, sehingga digagas penobatan Kota Kuliah Subuh Gabungan Jakarta-Depok,” tambahnya.

Saat mengunjungi Masjid Jami Nurul Madinah, Idris menjelaskan kepada Anies bahwa masjid ini dibangun oleh tokoh Jakarta Selatan, Almarhum Haji Madalih, dan diteruskan ahli waris almarhum Al Ustaz Haji Madanih.

“Ketika datang dan melihat mesjid Nurul Madinah di kawasan Ragunan Jagakarsa Jakarta Selatan ini, Gubernur mengagumi kemegahan masjidnya. Saya jelaskan ini dibangun sendiri oleh seorang tokoh Jaksel almarhum Haji Madalih, dan diteruskan ahli waris almarhum al ust Haji Madanih,” ungkap Idris. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini