spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Diduga, Warga Prabumulih Suspect Corona

KNews.id- Seorang warga Prabumulih, Sumatera Selatan, berinisial MS (64), diduga suspect virus Corona setelah pulang dari umrah. Pasien pun harus dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Pasien tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan Lion Air JT 89 dari Jeddah, Arab Saudi, Selasa (3-3) pukul 10.20 WIB.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang melakukan pemeriksaan di terminal kedatangan dan mendapati yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria sehat. MS terindikasi suspect Mers-Covid 19 (Corona). Kepala Seksi Pengendalian dan Karantina dan Surveillance Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, dr Fenty, mengatakan, untuk memastikan penyakit yang diderita, pasien langsung dirujuk ke RSMH Palembang.

- Advertisement -

Tim medis berpakaian khusus mengevakuasi pasien menggunakan ambulans. Hal itu bertujuan untuk antisipasi dan penanganan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan saat ini sudah dievakuasi ke RSMH Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Fenty.

- Advertisement -

Kini pasien telah dirawat di ruang isolasi. Dalam waktu dekat, tim PIE akan memberikan keterangan resmi terkait masalah ini.

“Masih memfasilitasi petunjuk Ketua Tim PIE untuk memberikan statement,” kata Humas RSMH Palembang Ahmad Suhaimi.(Ikhsan&DBS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini