spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Diduga Ukraina Menyerang Depot BBM Belgorod, Rusia Dialog Tamat?

KNews.id- Rusia menuding Ukraina membombardir salah satu depot bahan bakar di Kota Belgorod pada Jumat (1/4). Mereka menegaskan, serangan itu menghambat dialog damai untuk mengakhiri perang.

“Tentu saja, serangan ini bukan sesuatu yang bisa dianggap sebagai cara untuk menciptakan kondisi nyaman untuk melanjutkan negosiasi,” ujar juru bicara pemerintah Rusia, Dmitry Peskov.

- Advertisement -

Peskov melontarkan kecaman ini setelah gubernur kawasan tempat Belgorod berada, Vyacheslav Gladkov, melaporkan bahwa serangan Ukraina memicu kebakaran di salah satu depot bahan bakar di kota itu.

Meski demikian, Gladkov tak memberikan bukti rinci yang menunjukkan Ukraina merupakan dalang di balik serangan tersebut. Sementara itu, Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, tak dapat mengonfirmasi maupun membantah laporan tersebut.

- Advertisement -

“Saya tak bisa mengonfirmasi atau membantah klaim bahwa Ukraina terlibat karena saya tak memiliki semua informasi militer,” ucap Kuleba.

Tak lama setelah serangan tersebut, delegasi Rusia dan Ukraina memulai kembali dialog secara virtual. Dialog ini merupakan perundingan lanjutan setelah kedua negara bertemu di Turki pada awal pekan ini.

- Advertisement -

Dalam pertemuan tersebut, kedua kubu menyepakati sejumlah hal yang dapat dibahas lebih lanjut, yaitu status netral Ukraina, status Crimea, dan kemungkinan pertemuan kepala Negara. Rusia juga sempat berjanji bakal mengurangi serangan di Ibu Kota Ukraina, Kyiv, dan Chernihiv demi kelancaran dialog damai ini. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini