spot_img
Senin, Juni 24, 2024
spot_img

Diduga Terlibat Korupsi Timah, Praktisi Hukum: Kejagung Harus Periksa Anak Kepala BIN

Oleh : Damai Hari Lubis

KNews.id – Kejagung harus memeriksa anak Kepala BIN Budi Gunawan, Muhammad Herviano Widyatama atas dugaan terlibat korupsi timah.

- Advertisement -

Demikian dikatakan praktisi hukum Damai Hari Lubis “Diketahui Muhammad Herviano Widyatama menyetorkan modal Rp10 miliar kepada PT Sumber Jaya Indah, perusahaan pertambangan dan pengolahan timah di Pangkalpinang, Bangka Belitung,” jelasnya.

Kata Damai, pemeriksaan terhadap Herviano Widyatama untuk mengembangkan korupsi timah termasuk dugaan keterlibatan jenderal dalam kasus ini. “Kejagung tidak perlu takut untuk membongkar dugaan keterlibatan jenderal dalam korupsi timah,” paparnya.

- Advertisement -
Damai mengatakan, rakyat sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kejagung untuk membongkar korupsi timah. “DPR yang diharapkan bersuara untuk membela Kejagung hanya diam saja,” tegas Damai.

Kata Damai, semua warga di hadapan hukum sehingga Kejagung bisa memeriksa Muhammad Herviano Widyatama. “Kejagung jangan takut untuk memeriksa Muhammad Herviano Widyatama,” ungkapnya.

Damai mengatakan, Robert Bonosusatya bertindak sebagai penjamin pinjaman untuk disalurkan kepada perusahaan milik Muhammad Herviano Widyatama pada tahun 2005. Nama Robert Bonosusatya sempat disebut sebagai atasan langsung dari Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

- Advertisement -
Kini Harvey Moeis sudah dijadikan tersangka dalam kasus yang merugikan negara, triliunan rupiah itu. “Rakyat menanti keberanian Kejagung membongkar kasus korupsi timah,” jelasnya.

Wartawan berupaya menghubungi Muhammad Herviano Widyatama, namun yang bersangkutan belum memberikan jawaban.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini