spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Diduga, Terdapat Penggelapan Anggaran di Perjalanan Dinas Kemendagri

KNews.id- Tim Investigator KA mendapatkan data terkait Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diduga menggelapkan anggaran perjalanan dinas sebesar Rp643.933.976 pada tahun anggaran 2017. Hal ini diketahui setelah ada biaya tiket perjalanan dinas dengan pesawat lebih tinggi dari harga yang tertera pada manifest, dan tiket yang dipertanggungjawabkan tidak terbang, sehingga terdapat selisih harga sekitar Rp117.251.799.

Kemudian terdapat bukti pertanggungjawaban belanja perjalanan dinas atas kuitansi/bill hotel diduga tidak benar sebesar Rp114.241.250. Bahkan, dugaan penggelapan yang lumayan besar adalah pada pembayaran perjalanan dinas yang melebihi Standar Biaya Masukan (SBM).

- Advertisement -

Terdapat pegawai yang tidak melakukan perjalanan dinas luar kota, ada penugasan lain, perjalanan dinas yang tidak memenuhi kriteria lebih dari delapan jam, dan pemberian biaya transport, namun pelaksana perjalanan dinas menggunakan kendaraan dinas, serta pembayaran uang harian kepada moderator dan narasumber sebesar Rp412.440.927.

Total dugaan penggelapan anggaran di Kemendagri dari perjalanan dinas adalah senilai Rp643.933.976. Ini memperlihatkan tata cara pembayaran dalam rangka pelaksanaan APBN di Kemendagri terkesan buruk.(FT&Tim Investigator KA)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini