spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Diduga Mobil Dinas Pemkot Solo Menghalangi Ambulans, Gibran Kesal!

KNews – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agak menyesalkan adanya pemberitaan yang menyebut mobil dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang menghalangi ambulans di Klaten.

Putra sulung Presiden Jokowi ini pun menunggu permintaan maafnya terkait masalah ini. “Saya tunggu ucapan maafnya. Kalau cuma hapus saja anak kecil bisa. Posting, dan hapus kayak anak kecil saja,” terang Gibran saat ditemui, Minggu (31/10/2021).

- Advertisement -

Menurut Gibran, sudah ada klarifikasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Klaten jika kendaraan dinas yang diduga menghalangi ambulance merupakan kendaraan OPD Pemkab Klaten.

Itu tidak menghalangi mobil ambulance, mau masuk ke kantor. “Yang jelas sudah ada klarifikasi jika itu mobil OPD Klaten bukan Solo. Ya, agak menyesalkan saja adanya pemberitaan ini,” tegas dia.

- Advertisement -

Gibran mengatakan, sudah tidak melihat lagi berita di salah satu media online nasional yang menayangkan judul “Mobil Dinas Plat Solo Halangi Ambulans yang Bawa Pasien”.

“Wis dihapus nuk. Iya (komen-komennya) agak menyudutkan. Nggak apa, penting wis dihapus,” ungkap dia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sebuah mobil berplat merah AD 9502 OL menjadi viral tidak mau mengalah dan menghalangi sebuah ambulance yang sedang membawa pasien di  Kota Klaten, belum lama ini.

Peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial dan menyinggung nama Wali Kota SoloGibran Rakabuming Raka.

Plat kendaraan AD identik dengan Kota Solo. Di salah satu unggahan media online dengan judul “Mobil Dinas Plat Solo Halangi Ambulans yang Bawa Pasien”.

Bahkan tidak sedikit warganet yang menyalahkan Gibran dan diminta tanggungjawabnya atas kelakuan anak buahnya.

Menanggapi hal itu, Gibran pun memberikan sanggahan di akun instagram pribadi @gibran_rakabuming.

Ada tiga tema unggahan foto yang dilakukan Gibran pada Sabtu (30/10) tengah malam. Ketiga foto tersebut bertuliskan “Tidak Semua Plat AD itu Solo” dan judul berita media online nasional serta kolom tanggapan warganet.

“Pertama, plat AD tak hanya Solo. Kedua, mobil dinas tersebut bukan milik Pemkot Solo. Ketiga, selaku pelayan rakyat, apabila ada jajaran saya yang berbuat demikian, maka tak hanya teguran keras, namun upaya tindak lanjut yang lebih serius kami layangkan” unggahan diakun Gibran.

Dalam unggahannya, Gibran juga meminta media online nasional yang mengunggah berita tersebut untuk melakukan pengecekan informasi yang akurat.

“Teruntuk media @re********** alangkah baiknya, selaku media nasional, terlebih dahulu mengecek informasi yang akurat sebelum disebarkan pada publik. Sehingga publik mendapat informasi yang mencerahkan.” (RKZ/SC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini