spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Diduga Endorse Saham, WIKA : Tak ada Kerjasama dengan Ustaz Yusuf Mansur

KNews.id- Sebelumnya ramai dugaan promosi saham oleh selebriti Raffi Ahmad dan Ari Lasso, kini hal serupa juga diduga dilakukan Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Diketahui UYM, kerap menyarankan untuk membeli saham emiten tertentu di laman instagram pribadinya, bahkan ia kerap disebut sejumlah media dengan sebutan Mansurmology terkait hal itu.

Ustaz Yusuf Mansur sering menginformasukan untuk memborong saham konstruksi BUMN diantaranya PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). Menanggapi hal tersebut, perseroan pun menegaskan tidak miliki hubungan kerjasama dalam bentuk apapun dengan UYM.

- Advertisement -

Manajemen WIKA angkat suara dengan menjawab pertanyaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat nomor S-00170/BEI.PP2/01-2021 tanggal 8 Januari 2021 perihal permintaan penjelasan atas pemberitaan di media massa terkait dengan pemberitaan.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Mahendra Vijaya membantah bahwa pihaknya melakukan endorsement saham perseroan dengan Yusuf Mansur.

- Advertisement -

“Perseroan ataupun Grup Perseroan TIDAK memiliki kerjasama endorsement dengan figure publik siapapun,” ujar Mahendra dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (11/1).

Mahendra menambahkan, tidak terdapat terdapat hubungan afiliasi antara figure publik tersebut dengan perseroan atau grup perseroan artau jajaran direksi dan komisaris perseroan.

- Advertisement -

Terkait apakah informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perseroan, dia menyebut hal itu tidak mempengaruhi kinerja perseroan.

“Tidak terdapat informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan,” ucapnya.

Sekadar infromasi, berdasarkan data RTI, saham WIKA dalam tiga bulan terakhir mengalami kenaikan 233,33%. Dalam waktu enam bulan saham WIKA naik 132,17%. (Ade)

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini