spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Diduga, Cuitan Akun Twitter @Ethiem Menghina Islam, Pemuda Muhammadiyah: Polisi Harus Bergerak Cepat!

KNews.id- Aparat kepolisian harus bergerak cepat menelusuri dan menangkap pemilik akun Twitter @Ethiem yang diduga telah menghina Islam. “Pihak kepolisian bergerak cepat untuk menelusuri pemilik akun Twitter @Ethiem.

Cuitan akun tersebut sangat provokatif dan boleh jadi memang sengaja untuk memancing kekacauan,” kata Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikin kepada suaranasional.com, Sabtu (19/2).

- Advertisement -

Kata Razikin, pemilik akun tersebut, memakai atribut Pertamina, tentu saja ada maksud dan tujuan di balik itu. “Menurut informasi dari teman-teman di Pertamina, orang itu bukan pegawai Pertamina. Jadi kelihatanya ini dimaksudkan untuk mengetes reaksi umat Islam,” jelas Razikin.

Razikin, kejadian-kejadian seperti ini sudah sering terjadi, terkhadang bukan dimaksudkan untuk betul-betul menghina agama tertentu tetapi dimaksudkan untuk tujuan politik.

- Advertisement -

Agama merupakan sesuatu yang paling sensitif dan cepat memicu kemarahan banyak orang dan tentu saja ada pihak-pihak yang mencari keuntungan politik dalam situasi tersebut.

“Setelah kami pelajari secara detail cuitan akun @Ethiem mengandung unsur penghinaan terhadap agama Islam, maka kami minta Polisi segera menelusuri akun @Ethiem dan segera menangkap pelakunya dan kami juga mendorong pihak Pertamina segera melaporkan akun tersebut sebagai pihak sebagai pihak yang secara langsung dirugikan karena pemilik akun tersebut sangat jelas memakai atribut Pertamina,” paparnya.

- Advertisement -

Razikin mencurigai Akun Twitter @Ethiem untuk mengetes reaksi umat Islam.

“Kami mencium ada yang menggerakkan untuk mengetes reaksi umat Islam. Ini untuk test the water,” pungkas Razikin. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini