spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Dibombardir Israel, 12 Milisi Iran Tewas

KNews.id- Suriah masih saja memanas. Belum kelar perang dengan Turki di wilayah Idlib, Suriah Barat Laut, kini negeri itu harus menghadapi gempuran Israel.

Menurut lembaga Observatorium Suriah untuk HAM, 12 anggota paramiliter Iran tewas dalam serangan di dekat Damaskus itu. Mereka yang tewas berasal dari Brigade 91 dan Brigade 75 Iran.

Dari laporan Syrian Arab News Agency (SANA), Israel menyerang dengan cepat pada Kamis (6/2) pagi waktu setempat. Rudal Israel menargetkan gudang senjata dan pertahanan udara Iran dan Suriah.

“Ada dua gelombang serangan pada dini hari,” ujar militer setempat. Meski begitu, sejumlah rudal berhasil dilumpuhkan tentara Suriah. 

Israel belum mau berkomentar atas serangan ini. Namun sebelumnya, Israel mengatakan menyerang karena risau dengan keberadaan Iran di negeri itu. Di 2019 lalu, Israel sudah melakukan serangan ke Suriah 17 kali.

Sementara itu, AFP melaporkan 17 warga sipil tewas karena sebuah serangan udara di Suriah, pada Jumat (7/2). Namun belum jelas siapa yang melakukan serangan. (Fahad Hasan&AFP)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini