spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Dibantah Rusia dan Ukraina, Muslim Arbi: Jokowi Membuat Malu Indonesia di Mata Dunia!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat malu di dunia internasional atas bantahan Presiden Ukraina Volodmyr Zalenskyy memberikan pesan khusus kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional.com, Ahad (3/6).

“Setelah kunjungan Jokowi, Rusia masih menggempur Ukraina,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kata Muslim, kebiasaan Jokowi yang berbohong juga dilakukan di dunia internasional.

“Para buzzer tertipu atas pernyataan Jokowi yang mengklaim membawa misi khusus Presiden Ukraina Volodmyr Zalenskyy,” jelasnya.

- Advertisement -

Muslim mengatakan, Jokowi sendiri tidak bisa mendamaikan perdamaian di Papua.

“Di dalam negeri Jokowi sulit mendamaikan gejolak di Papua,” ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, Kantor Presiden Ukraina menyatakan Zelenskyy hanya akan menyampaikan pesan kepada Putin secara terbuka. Hal tersebut disampaikan oleh Serhii Nikiforov, sekretaris pers untuk Kantor Presiden Ukraina.

“Indonesia adalah salah satu importir gandum terbesar dari Ukraina, dan blokade pelabuhan Ukraina adalah fokus utama pembicaraan antara presiden [Indonesia dan Ukraina] di Kiev,” ujarnya, seperti dikutip dari Ukrainska Pravda, Ahad (3/7).

Rusia, menurut Nikiforov, memikul tanggung jawab penuh untuk gangguan ekspor gandum Ukraina ke Indonesia, serta ke bagian lain dunia. Rusia akan bertanggungjawab atas krisis pangan yang bisa terjadi kecuali pelabuhan Ukraina segera diblokir. Inilah yang dibahas secara detail oleh Zelensky dengan Presiden Jokowi. Terkait soal pesan Zelenskyy ke Putin, ia menyatakan.

“Pesan apapun, jika Presiden Ukraina ingin berbicara kepada seseorang, dia melakukannya secara terbuka, dalam pidato hariannya,” ujar Nikiforov. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini