spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Diam terkait KKN Gibran-Kaesang, Aktivis Malari Menyebut Mahasiswa Penakut dan Kalah Sama Emak-emak

KNews – Diam soal KKN Gibran-Kaesang, Aktivis Malari 74 sebut mahasiswa penakut dan kalah sama emak-emak. Mahasiswa tidak mempunyai kepekaan sosial dan penakut atas diam terhadap dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dam pencucian uang Gibran Rakabuming Raka (Gibran) dan Kaesang Pangarep (Kaesang).

“Mahasiswa di berbagai kampus Jabodetabek tidak bergerak dugaan KKN Gibran dan Kaesang. Ini menunjukkan mahasiswa tidak mempunyai kepekaan sosial dan penakut,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (25/1/2022).

- Advertisement -

“Mahasiswa itu agent of change (agen perubahan) namun faktanya saat ini tidak bersuara kasus dugaan KKN dua anak Jokowi,” paparnya.

Kata Salim, mahasiswa kalah dengan emak-emak yang berdemonstrasi di KPK meminta dua anak Jokowi diproses hukum.

- Advertisement -

“Harusnya mahasiswa malu dengan emak-emak yang berani berdemonstrasi di KPK,” jelasnya. Menurut Salim, saat ini, emak-emak yang menjadi ujung tombak dalam berdemonstrasi menyuarakan keadilan dan pemberantasan KKN.

“Mahasiswa tidak berani berdemonstrasi dikhawatirkan tidak bisa lulus secara cepat,” ungkapnya.

- Advertisement -

Salim mengatakan, ada juga kekhawatiran mahasiswa mendapat sanksi dari kampus ketika berdemonstrasi meminta proses hukum Gibran dan Kaesang.

“Apalagi saat ini rektor di berbagai kampus tidak independen lagi,” jelas tahanan politik era Soeharto ini. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini