spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Diam Al Qur’an Dibakar, Eggi Sudjana Menduga Jokowi tak Punya Iman!

KNews.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga tidak mempunyai iman atas sikapnya yang diam terhadap pembakaran Al Qur’an di Swedia.

“Kalau hatinya tidak terbakar atas dibakarnya Al Qur’an, kita tidak menuduh, tetapi patut menduga, curiga, kalau mereka tak punya iman,” kata pengacara senior Eggi Sudjana kepada keuangannews, Selasa (31/1).

- Advertisement -

Kata Eggi, Jokowi sebagai kepala negara dan pemerintahan mempunyai kewenangan yang penuh mengutuk keras bahkan memutus hubungan diplomatik dengan Swedia.

“Jokowi yang punya otoritas, buatlah statemen, kutuk keras dan kepada Kedubes Swedia minta agar pelaku dihukum. Kalau Swedia mengabaikan, putuskan hubungan diplomatik dengan Swedia,” tegasnya.

- Advertisement -

Eggi mengingatkan Jokowi bahwa dunia sedang tidak tertib karena Al Qur’an dibakar.

“Seharusnya Presiden sebagai pemimpin negara dengan penduduk mayoritas Islam, telah bertindak atas nama rakyat Indonesia yang Muslim, karena dia juga kan Muslim. Seharusnya Presiden berpidato, bahkan kalau perlu datangi PBB (Persatuan Bangsa-bangsa), dan menyatakan protes keras serta meminta agar pelaku dihukum berat karena telah menistakan agama dan melukai hati orang beriman di seluruh dunia,” katanya.

- Advertisement -

Surat kabar Swedia Aftonbladet bahkan mengabarkan kalau Paludan berjanji akan terus menggelar aksi bakar Al Qur’an setiap Jumat hingga Swedia bisa masuk anggota Aliansi Pertahanan Negara Atlantik Utara (North Atlantic Treaty Organization/NATO).

Aksi penistaan agama Islam ini dilakukan Paludan sebagai bentuk protes terhadap Turki, negara mayoritas Muslim, yang terus menghalangi Swedia untuk masuk NATO, karena Turki, anggota NATO sejak 1952, ogah menerima Swedia dan Finlandia masuk aliansi pertahanan itu dengan alasan kedua negara itu masih mendukung organisasi yang dianggap Ankara sebagai kelompok teroris.

Sebelum membakar Al Qur’an di depan sebuah masjid dan kedutaan besar Turki di Copenhagen, Denmark, Jumat (27/1/2023), Paludan membakar Al Qur’an di depan kedubes Turki di Stockholm, Swedia. (Ach)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini