spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Diajak Jokowi Naik Pinisi di Labuan Bajo, Kepala Negara ASEAN Kegirangan

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para kepala negara ASEAN bersama para pendampingnya menaiki kapal pinisi Ayana Lako Di’a di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk bersantai menyaksikan momen matahari terbenam di sela-sela KTT, Rabu (10/5).

Para pemimpin berangkat dari Hotel Meruorah ke Dermaga Marina dan tiba sekitar pukul 16.51 WITA. Sekitar pukul 17.00 WITA kapal mulai bergerak meninggalkan dermaga. Kapal berlayar mencari sudut terbaik Laut Flores di Labuan Bajo demi menikmati momen matahari tenggelam (sunset).

- Advertisement -

Anak Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Pangeran ‘Abdul Mateen, ikut mendampingi sang ayah dalam acara itu. Ia mengaku takjub dengan keindahan Labuan Bajo.

“Indah, sebenarnya, kami senang ini pertama kalinya kami di Labuan Bajo,” kata Abdul seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

- Advertisement -

Ia kemudian berujar, “Jadi kami senang berada di kapal ini, melihat sisi berbeda dari KTT ASEAN.”

Senada, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. alias Bongbong Marcos, tak kalah girang saat naik kapal sembari menyaksikan matahari terbenam bisa menjadi cara menjernihkan pikiran.

- Advertisement -

Bongbong mengutip pernyataan Jokowi yang menjanjikan naik ke kapal bisa melupakan masalah.

“Kita ke kapal dan tidak terlalu memikirkan ekonomi dan masalah keamanan, dan itu benar ide yang sangat bagus untuk menjernihkan pikiran. Dan kembali bekerja dengan segar,” ujar Bongbong.

Istri Bongbong, Louise Araneta Marcos, punya penilaian sendiri terkait momen tersebut.

“Romantis,” kata dia sembari tersenyum dan menoleh ke suaminya.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga merasakan suasana santai saat berada di kapal.

“Sangat tenang, sangat nyaman, kami ingin melihat matahari terbenam. Saya sangat senang karena melihat matahari terbenam sangat menakjubkan,” ujar Lee.

Lee bercerita inni kali pertama dirinya berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Selama ini, ia hanya melihat keindahan NTT lewat foto.

“Saya cuma lihat di foto tapi ini lebih baik,” ujar dia. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini