spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Di Kuartal I-2023, Bank Danamon Menyalurkan Kredit Rp151,8 T

KNews.id- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) memulai tahun 2023 dengan pencapaian kinerja yang solid di kuartal I-2023. Hal ini terlihat dari pertumbuhan total kredit dan trade finance sebesar 15% secara yoy, sehingga mencapai Rp151,8 triliun yang didukung oleh pertumbuhan di setiap segmen bisnis.

Selain itu, total pendanaan BDMN juga tumbuh sebesar 2% secara yoy mencapai Rp138,6 triliun. Perusahaan dalam hal ini akan tetap konsisten dalam menerapkan pendekatan institusional dan pengembangan digital channel yang menghasilkan saldo CASA dan rasio CASA yang stabil.

- Advertisement -

Kemudian, dari sisi profitabilitas, Net Interest Margin (NIM) pun meningkat sebesar 50 basis poin (bps) yoy dengan tren kuartalan yang stabil. Sementara itu, pendapatan operasional meningkat sebesar 6% yoy menjadi Rp4,4 triliun dan laba bersih setelah pajak (NPAT) mencapai Rp818 miliar.

Di sisi lain, BDMN juga berkomitmen untuk memperkuat kualitas asetnya dengan rasio Loan at Risk (LAR) dan termasuk restrukturisasi Covid-19 under forbearance yang dikelola menjadi 12,7%, membaik sebesar 270 bps yoy, serta meningkatkan Non-Performing Loan (NPL) coverage yang mencapai rekor tertinggi di 254%.

- Advertisement -

Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima, mengatakan bahwa, kinerja yang positif tersebut baru sebuah permulaan, sehingga BDMN masih akan terus berinovasi dalam mencari cara yang lebih baik dalam melayani dan memberikan solusi keuangan bagi para nasabah, mencapai rekor kinerja yang lebih baik, serta memperkuat kolaborasi antara MUFG dan Adira Finance sebagai satu grup.

“Telah terbukti bahwa melalui kolaborasi dan ekosistem MUFG, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi dalam memperluas bisnis kami dan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia,” ucap Daisuke dalam keterangan resmi di Jakarta, 28 April 2023.

- Advertisement -

Adapun, anak perusahaan Danamon, PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) juga berhasil membukukan pertumbuhan sebesar 48% untuk pembiayaan baru bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Selain itu, sebagai komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan digital, Danamon bersama MUFG mengumumkan penempatan Garuda Fund.

Kerjasama tersebut dilakukan melalui penyelenggaraan Business and Investment Matching Fair 2023 untuk menghubungkan para nasabah bisnis dengan ekosistem MUFG dan memberikan akses kepada startup Indonesia ke para calon investor. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini