spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Di Bawah Kepemimpinan Haru, BTN Meraih Penghargaan Most Populer Mortgage Loan Versi The Finance

KNews.id- The Finance (Infobank Media Group) kembali memberikan apresiasi kepada perusahaan dan para pelaku di industri keuangan seperti perbankan yang berhasil dalam mengembangkan produk dan layanan digital sehingga menjadi top of Mind di millennial.

Salah satunya PT Bank Tabungan Negara, Tbk (Persero) atau BTN yang berhasil meraih penghargaan Special Awards untuk kategori Millenial Choice Award Category Most Populer Mortgage Loan versi The Finance dalam Top 20 Financial Institution 2021. BTN pantas mendapatkan penghargaan ini sejalan dengan Bank yang fokus dalam pembiayaan rumah.

- Advertisement -

Selain itu, BTN juga memiliki visi besar di bawah kepemimpinan Haru Koesmahargyo. Salah satunya adalah menjadi the best mortgage bank di Asia Tenggara pada tahun 2025. Bukan hal mustahil. Sebab, saat ini Bank BTN sudah menjadi yang terbesar di segmen pembiayaan perumahan. BTN menguasai pangsa 90% KPR subsidi di Indonesia. Pembiayaan perumahan yang murah adalah salah satu strategi Haru dalam meraih target besar di 2025 itu. Cost of fund yang rendah ada pijakan awalnya.

“BTN juga memperbesar porsi pembiayaan perumahan dengan tenor jangka panjang 20 tahun, long term, agar lebih terjangkau oleh masyarakat banyak,” ujar Haru kepada Infobank.

- Advertisement -

Untuk meng-grab nasabah milenial, BTN tak ketinggalan turut membiayai pembangunan tower-tower untuk milenial, khususnya di Jakarta, seperti di Tanjung Barat dan Kemayoran.

“Di BSD juga ada, tapi langsung akses ke pintu tol, sehingga lebih memudahkan mobilitas penghuninya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Karakter tower untuk milenial yang dibangun BTN menitikberatkan pada faktor fungsional. Hal ini untuk menekan biaya sehingga unit apartemen lebih terjangkau.

“Dengan begitu kita bisa membangun apartemen murah di bawah Rp1 miliar,” katanya.

Berdasarkan kinerja keuangan BTN, KPR Subsidi masih menjadi penopang utama pertumbuhan kredit BTN dengan kenaikan sebesar 11,74% yoy menjadi Rp129,98 triliun di kuartal III 2021.

Kenaikan penyaluran KPR Subsidi tersebut membuat Bank BTN masih mendominasi pangsa KPR Subsidi sebesar 86%. Sedangkan untuk KPR Non-Subsidi juga turut menunjukkan kenaikan di level 2,11% yoy menjadi Rp81,88 triliun per 30 September 2021. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini