spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Di 2021, Stimulus Pajak Dibutuhkan untuk Genjot Kredit Properti

KNews.id- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) berharap pemerintah bisa memberikan stimulus pajak pada tahun 2021 ini agar kredit pemilikan rumah (KPR) dapat lebih meningkat pesat pada tahun ini. Harapan ini diutarakan oleh EVP Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN Suryanti Agustinar.

“Kami berharap, kalau kemarin kan hanya kendaraan bermotor (kredit kendaraan bermotor) saja yang dapat stimulus, nanti kami inginnya pemerintah juga merelaksasi biaya-biaya seperti BPHTB, PPN, semoga bisa lebih merangsang lagi orang untuk beli properti,” ujarnya, kepada Infobanknews, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Ia pun menyatakan kekhawatirannya bila pemerintah tidak dapat memberikan stimulus yang benar-benar dapat mendongkrak sektor properti, maka pihaknya pun juga akan kesulitan untuk menumbuhkan pembelian sektor properti di tahun ini. Menurutnya, pemerintah perlu menganggap penting dorongan atau stimulus untuk mendorong geliat sektor properti mengingat ada 175 sektor ekonomi yang terpengaruh oleh sektor properti ini.

“Kalau sektor properti maju, maka seharusnya sektor-sektor ikutannya itu kan bisa maju, jadi multiple efect-nya kan memang luar biasa. Maka, memang mudah-mudahan properti 2021 jauh lebih bagus lagi. Nah, sektor ekonomi ikutannya yang lain juga ikut tumbuh,” pungkasnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini