spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Dhony Rahajoe, Bos Sinar Mas Land di Kursi Wakil Kepala Otorita IKN!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/3).

Ia bakal mendampingi Bambang Susantono yang juga dilantik sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara. Bambang Susantono diketahui memiliki kiprah panjang dalam birokrasi dan pemerintahan.

- Advertisement -

Sementara Dhony Rahajoe, hampir sepanjang kariernya dijalani di perusahaan swasta, Sinar Mas Group. Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, Dhony dikenal sebagai bos perusahaan raksasa di Indonesia yang bergerak di bidang properti yakni Sinar Mas Land.

Merujuk laman Sinar Mas Land, Dhony menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Ia merupakan alumni Teknik Arsitektur ITB angkatan 1984.

- Advertisement -

Mengutip berbagai sumber, Dhony juga tercatat sebagai anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITBS), sebuah yayasan milik Sinar Mas Land yang menggagas perguruan tinggi ITSB.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang kedapatan pernah bertemu dengan Dhony. Pertemuan tersebut terjadi pada akhir tahun lalu, kala Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land tersebut.

- Advertisement -

Pada saat kunjungan tersebut, Dhony menjelaskan secara rinci tentang pembangunan kawasan BSD City kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahaladia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, sekaligus terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara. Bahkan, Dhony selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi terkait pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Sebelumnya, Jokowi pernah menyampaikan sejumlah kriteria pada calon Kepala Otorita Nusantara,Ibu Kota Negara Baru. Jokowi ingin Kepala Otorita IKN Nusantara berasal dari non partai politik (parpol), mantan kepala daerah, dan memiliki latar belakang arsitek.

Penunjukan Dhony Rahajoe oleh Jokowi untuk mendampingi Bambang Susantono di Badan Otorita IKN, dinilai telah memenuhi sejumlah kriteria yang pernah disebutkan Jokowi sebelumnya. Di antaranya latar belakang profesi arsitek yang disandang Dhony. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini