spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

DHL: Sebainya, Jokowi Segerakan Memberhentikan AH dari Kabinet

KNews.id- Akhirnya, Rifa Handayani blak-blakan mengungkap borok Menteri AH yang ketahuan selingkuh dengannya di kanal YouTube Hersubeno Point. Setelah ketahuan dan diinterogasi oleh suami Rifa, AH ngaku salah sampai nangis meminta untuk tidak dibuat panjang urusan perselingkuhan itu.

Suami Rifa nggak peduli Menteri AH nangis ngemis minta tolong damai saja. Rifa menceritakan, interogasi suaminya itu sampai membuat AH bingung kayak mau nangis-nangis.

- Advertisement -

Rifa Handayani menceritakan persoalan skandal hubungannya dengan Menteri AH yang kini menjadi menteri utama di Kabinet Jokowi lho. Jadi Rifa ini bersama suaminya tinggal di Jepang sejak 2009, namun sebulan sekali pergi ke Jakarta karena ada urusan bisnis di Ibu Kota.

Rifa Diteror Istri AH

- Advertisement -

Nah dia mengungkapkan kronologinya bagaimaan awal mulanya hubungannya dengan Ah sampai kemudian istri AH yang meneror dirinya. Awal mulanya, Rifa Handayani kaget tiba-tiba mendapatkan teror dari nomor AH. Saat itu medio 2013 terjadinya teror. Teror itu kemudian berlanjut dengan ancaman lewat WA dan pesan teks gitu.

Rifa yang mendapatkan teror terus terusan itu jadinya nggak bisa tidur. Dia memikirkan bagaimana nanti kalau suaminya tahu perselingkuhannya dengan AH. Belakangan ternyata yang pakai nomor untuk menerornya adalah istri AH. Namun AH ngakunya ke Rifa itu adalah tetangganya.

- Advertisement -

Karena tidak nyaman, akhirnya dia blokir kontak BlackBerry Messenger AH. Namun pagi harinya, AH meng-invite kontak BBM Rifa lagi. Akhirnya diterimalah invite itu.

“Saya tanya ke AH, itu ada apa (teror ke saya). AH bilangnya tolong jangan dijawab (teror itu). Tolong itu jangan dilayanin. Saya tanya itu siapa? Itu tetangga saya, tapi saya tahu AH itu sebut istrinya dengan sebutan tetangga,” katanya dalam wawancara di Youtube Hersubeno Arief Point, dikutip Ahad 19 Desember.

Semementara itu menurut Damai Lubis, Pengacara Muajhid 212 , kepada KNews.id, ternyata setelah AH kontak Rifa, teror dari nomor istri AH itu nggak berhenti. Malah makin menjadi-jadi, terus menerornya, bukan cuma di WA tapi juga teror ke akun media sosia Path milik Rifa.

Rifa Handayani
Rifa Handayani

Jika benar keterangan dari suami Rira Handayani, menteri AH sudah minta maaf sambil menangis. Itu maknanya sebuah pengakuan bersalah dengan kata lain membenarkan dugaan sesuai isi laporan terkait peselingkuhan dan berbuntut ancaman yang ia lakukan. Maka gak perlu lama Jokowi mesti segera memberhentikan AH dari jabatan menteri, karena mental dan moralnya sudah rusak. Bahkan revolusi mental yang digaungkan presiden tidak AH acuhkan. Jadi jangan pakai lama segera non aktifkan walau antara pelapor dan terlapor telah membuat kesepakatan perdamaian dengan jalan restorative jaustice.

Serta terkait laporan yang akan terlebih jika sudah dilakukan oleh FPK terhadap beberapa media ke Dewan pers mesti segera mereka cabut, karena beresiko hukum seluruh media tersebut justru dapat menuntut balik, setidaknya meminta agar FPK dan AH menyampaikan permintaan maafnya atas laporan yang mereka sampaikan .kepada Dewan Pers,

Oleh sebab citra atau kredibiltas maupun kinerja mereka sebagai insan pers cukup  terganggu dihadapan publik sejak adanya ancaman yang dilakukan oleh FPK. (Ade)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=-fGVJYbwYj0[/embedyt]

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini