spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

DHL Menjawab Sindiran Refly Harun, Tentang Anies Rehat

KNews.id – Pakar Hukum Tata Negara yang menjadi bagian Tim Hukum Anies-Muhaimin, Refly Harun, mengomentari sikap Anies yang ingin rehat usai Pilpres 2024. Menurut Refly, sebagai pemimpin gerakan perubahan yang memperjuangkan pemikiran, Anies tidak bisa rehat sementara waktu.

“Jadi orang mengkritik masak pemimpin perubahan kok rehat dulu, enggak ada rehatnya. Enggak boleh rehat, yang namanya kecuali nyawa sudah tidak lagi dikandung badan,” kata Refly dalam acara GASPOL!

- Advertisement -

Jadi King Maker Refly beranggapan, Anies justru memiliki kepentingan untuk mengidentifikasi jumlah pendukungnya secara jelas usai dua parpol pengusung bergabung dengan pemerintahan. Selama ini, kata Refly, pendukung Anies juga berasal dari kalangan parpol.

Namun, ketika partai politik memutuskan bergabung dengan lawan, pihak dari kalangan parpol pun akan mengikuti. Oleh karenanya, Anies perlu mengidentifikasi suara pendukung di luar jaringan parpol.

- Advertisement -

“Mayoritas pendukung Anies dan Cak Imin silent majority. Satu dua tiga empat orang saja yang vokal, tapi setelah itu kita lihat mereka vokal dari mana? Oh ternyata belongs to partai politik. Dicoret mereka, karena mereka akan mengikuti gerak parpol,” ucap dua.

Terhadap Parpol di Koalisi Perubahan “Sehingga, yang bisa dihitung adalah orang-orang yang tidak berpartai. Karena itu, sebenarnya Anies punya kebutuhan untuk mengidentifikasi pendukungnya secara jelas dengan berhimpun dalam parpol atau ormas pertama kali,” imbuh Refly.

- Advertisement -

Sebelumnya diberitakan, eks calon presiden, Anies Baswedan, mengaku ingin rehat setelah menyelesaikan rangkaian Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini ia sampaikan merespons sikap partai politik pengusungnya, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang memilih bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

“Saya sekarang rehat dulu, setelah selesai proses di MK, kita hormati proses bernegara, kami tuntas kemarin sekarang lagi rehat,” kata Anies di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Jawaban serupa disampaikan Anies ketika ditanya peluangnya menjadi calon gubernur DKI Jakarta melalui Partai Nasdem untuk Pilkada 2024. Anies menyampaikan, keputusannya untuk rehat ini bukan berarti sedang memikirkan tawaran Nasdem tersebut, tetapi untuk menandakan bahwa keterlibatannya dalam rangkaian Pilpres 2024 telah berakhir.

“Kita tutup buku membereskan semua kerja-kerja kemarin sehingga ada closure, setelah closure baru nanti kita siapkan tahap berikutnya,” kata Anies.

DHL Tanggapi Pernyataan Refly Harun

@aniesbaswedan sudah berani mencalonkan dirinya untuk perubahan. Kita yg berkewajiban memenangkannya !
Kenapa tidak kritik diri sendiri ?  @hamdanzoelva teman se tim braderr @ReflyHZ !

Kenapa tidak melaporkan 1000 dugaan kecurangan yg dilempar dlm WAG, untuk penuhi unsur² faktor “memengaruhi”

Nalar objektif mengatakan:

@aniesbaswedan bukan lawyer diantara 1000 lawyer.
Aku juga kritik Anies but logic. Dia Aniesy pernah tersinggung dan menegur, ktk ada seorang menyatakan: ” ini kami adalah tim inti”.
Krn pastinya yg ada dlm ruangan yg buat kalah ?

Kueh inti dari ketan ?

Naluri pengacara sejati, akan tergugah jiwanya. @aniesbaswedan mmg bkn tipikal progresif. Bkn starting, nmn penelaah n akan ikut, hanya tetap “berani” pd momentum prinsip akurasi n amat berhitung dgn keadaan eskalpol (stts quo JIS) jg sbuah estimasi.

Sy bela Anies ktk terluan !

Pernyataan ini diungkap Anies saat ditanya wartawan soal Pilgub Jakarta. Anies mengatakan, rangkaian Pilpres baru saja selesai. Sementara pendaftaran Pilkada Jakarta masih beberapa bulan lagi.

Anies dibela oleh Damai
Hari Lubis Aktivis alumni 212, Eks Kadivhum DPP. PA. 212 , Refly Haruni dianggap keterlaluan, seperti super Hero sudutkan Anies Baswedan.

Dalam akunnya , terbaca demikian .

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini