spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Desy Ratnasari dan Bima Arya Maju di Pilkada Jawa Barat

KNews.id – Jakarta, Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut nama DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari dan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk maju di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas saat ditemui usai Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta.

- Advertisement -

Untuk Pilkada Jawa Barat, Zulhas menyebut dua nama. “Jawa Barat itu ada Teh Desy (Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari), ada Bima Arya (mantan Wali Kota Bogor),” kata Zulhas, seperti dikutip dari Antara.

Beriringan dengan Gerindra

Zulhas mengatakan bahwa partai yang dia pimpin akan terus beriringan dengan Partai Gerindra di Pilkada Serentak 2024.

- Advertisement -

“Pilkada, kita akan terus beriringan dengan Gerindra,” kata Zulhas menyebut, PAN dan Gerindra setidaknya akan bergandengan dalam kontestasi Pilkada di Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

“Kami pokoknya terus beriringan sama Gerindra,” ujarnya.

- Advertisement -

Zulhas, dalam kata sambutannya pada Rakornas tersebut, menyatakan PAN akan tetap bersama Partai Gerindra untuk ke depannya. PAN, kata dia, juga tetap setia mendukung Prabowo, sebagaimana 15 tahun terakhir.

“Kita ingin bekerja lebih keras lagi, bertarung lebih dahsyat lagi, agar kursi PAN bertambah, agar dapat bersama-sama dengan Gerindra dan Pak Prabowo lagi menjadi partai besar dan bersama membangun bangsa dan negara,” katanya.

Workshop dan Rakornas yang mengusung tema “Mewujudkan Kemenangan PAN di Pilkada Serentak 2024” ini dihadiri oleh 1.350 anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota; 44 anggota Fraksi DPR RI; 42 kepala daerah; dan 800 bakal calon kepala daerah dari PAN seluruh Indonesia.

Selain itu, hadir pula Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto. Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan PAN tidak pernah meminta mahar, sama halnya dengan Partai Gerindra yang ia pimpin.

“Ada satu kesamaan Gerindra dan PAN. Mungkin kita ini punya nilai-nilai yang aneh, tidak pernah kita minta mahar dari siapa pun. Justru yang minta mahar kepada kita, sering yang paling tidak setia,” ucap dia.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini