spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Densus 88 Geledah Pesantren Ibnul Qoyyim di Sleman, Muslim Arbi: Upaya Stigma Wahabi Sumber Terorisme

KNews.id- Penggeledahan Pesantren Ibnul Qoyyim di Sleman oleh Densus 88 merupakan upaya stigma wahabi sebagai sumber terorisme.

“Pesantren Ibnul Qoyyim di Sleman merupakan upaya stigma wahabi atau salafi sebagai sumber terorisme,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Ahad (4/4).

- Advertisement -

Menurut Muslim, sangat berlebihan Densus 88 menggeledah Pesantren Ibnul Qoyyim dan membawa barang bukti berupaya busur panah maupun laptop.

“Busur panah di pesantren Ibnul Qoyyim bukan digunakan untuk kegiatan teroris tetapi olahraga,” jelasnya.

- Advertisement -

Kata Muslim, selama ini Pesantren Ibnul Qoyyim tidak ada masalah dengan pemerintah.

“Pesantren Ibnul Qoyyim di bawah Kementerian Agama sehingga segala kegiatannya sangat terbuka dan tidak ada indikasi terorisme,” paparnya.

- Advertisement -

Menurut Muslim, kritik salah satu pimpinan Pesantren Ibnul Qoyyim ke pemerintah sebagai bagian amar ma’ruf nahi mungkar yang dijalankan seorang muslim.

“Salah berlebihan kritik salahh satu pimpinan Pesantren Ibnul Qoyyim dikaitkan dengan terorisme,” jelas Muslim.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah beberapa lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Usai menggeledah dua rumah di Sleman dan Bantul, Densus 88 menggeledah Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim di Gandu, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Jumat (2/4) malam. Ketua RT 04, Agus Purwanto mengaku dirinya diminta menjadi saksi penggeledahan ponpes tersebut.

Menurut Agus, kediaman direktur ponpes juga digeledah. Lokasinya, persis di seberang Ibnul Qoyyim. Dikatakannya, ada beberapa barang yang dibawa petugas dalam operasi ini. Meski Agus tak merinci lokasi pengambilan benda-benda tersebut.

“Yang dibawa laptop, CPU semua dengan komputer, buku-buku yang banyak, dengan buku tabungan, terus anak panah dua dengan busurnya. Kayaknya dari rumah tadi,” urainya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini