spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Demo Tolak Tiga Periode di Cirebon, Mahasiswa: Turunkan Jokowi!

KNews.id- Demo tolak 3 periode Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan mahasiswa di Kota Cirebon, Kamis (7/4). Mahasiswa yang ikut dalam demo tolak 3 periode tersebut menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Cirebon Menggugat.

Di antara tuntutan yang disampaikan adalah tolak perpanjangan 3 Periode Jokowi. Tolak penundaan Pemilu 2024. Kemudian tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), stabilkan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. Dan tolak RUU Ibu Kota Negara (IKN).

- Advertisement -

Dari pantauan radarcirebon.com, mahasiswa memulai aksinya dari Kampus I Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) di Jl Pemuda. Kemudian berjalan kaki dan berorasi di simpang empat Gunungsari. Mahasiswa juga sempat membakar ban di tengah perlintasan.

Rencananya, mahasiswa akan melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Cirebon, Jl Siliwangi. Dari pantauan di lokasi, nampak barikade telah dipasang polisi. Kendaraan juga tidak dibolehkan melewati Jl Siliwangi.

- Advertisement -

Dalam aksinya, mahasiswa membawa sejumlah spanduk dan famplet dengan berbagai tulisan. “Diam tertindas atau bangkit melawan.” Kemudian “Turunkan Jokowi” dan “Tolak perpanjangan tiga periode”. Hal itu sesuai tuntutan demo mahasiswa adalah tolak 3 periode masa jabatan presiden. (AHM/rdrcrb)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini