spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Demo di Kemenag, Nicho Silalahi Sebut Dirinya Non Muslim Tak Keberatan Soal Azan

KNews – Demo di Kemenag, Nicho Silalahi sebut dirinya non muslim tak keberatan soal azan. Pegiat media sosial Nicho Silalahi malakukan aksi demo di sekitar Kantor Kementerian Agama pada Selasa, 8 Maret 2022. Dia meneriaki Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan mengatakan jika dirinya non muslim dan tak keberatan soal azan.

“Kami kafir-kafir tidak pernah mempermasalahkan suara dari azan. Kami merasa terbantu akan adanya suara-suara itu,” kata Nicho Silalahi seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube @Mimbar Tube pada Rabu, 9 Maret 2022.

- Advertisement -

Azan Membantunya untuk Bangun di Pagi Hari

Menurutnya, azan malah membantunya untuk bisa bangun tidur saat pagi. “Woy Yaqut, gue ini kafir, semenjak ada azan itu membantu gue. Azan subuh ingatkan gue untuk bangun pagi atau tidur,”ujarnya.

Selain itu menurutnya azan Ashar mengingatkannya untuk makan. “Azan Ashar mengingatkan gue untuk makan. Azan magrib mengingatkan gue untuk mandi. Itu dari kecil yang ditanamkan orang tua,” jelasnya.

- Advertisement -

Sebut tak Hargai Menteri Agama saat ini

Dia juga mengatakan jika saat ini tak lagi menghargai sosok Menteri Agama. ”Woe Yaqut, Qut, gue nggak lagi hargai lu. Gue mau bilang sama lu, hanya setan dan iblis yang takut dengar suara azan”, teriaknya.

Nicho Silalahi mengungkapkan jika dirinya heran atas pernyataan Menag Yaqut yang menganalogikan suara toa masjid dengan gonggongan anjing.

- Advertisement -

Menurtnya seharusnya seorang Menteri Agama memiliki peran dalam dalam menjaga toleransi antarumat beragama. “Dari mulutnya keluar analogi menyesatkan,” ungkapnya.

“Dia menggunakan golongan anjing. Ini biadab namanya. Hanya untuk mendeskripsikan suara azan,” imbuhnya.

Dia menuntut Menag Yaqut untuk menyatakan permintaan maaf. Dia juga beberapa kali memaki Menag. “Omongan yang menganalogikan suara yang sangat merdu. Yang sangat damai. Kau analagikan dengan golongan anjing. Binnatang mulut mu Yaqut,” teriaknya lagi.

Nicho Silalahi juga meminta Gus Yaqut untuk bertaubat salah satunya untuk memenuhi permintaan umat.

“Bertaubalah akui kesalahan mu dan mohon maaf. Umat ini hanya memohon ada permohonan maaf. Ketika kau mengakui kesalahan mu maka umat di negeri ini akan memafkanmu,” tuturnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini