spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Hanya Demi Penyegaran, Direksi Mandiri, BNI, dan BRI akan Dirombak

KNews.id- Bank-bank pelat merah dijadwalkan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada pekan depan. Tiga dari empat bank BUMN dalam pengumuman pemanggilan RUPS mengagendakan pergantian pengurus perusahaan. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tak membantah adanya perombakan direksi bank pelat merah. Menurutnya agar ada penyegaran.

“Ya kalau ada agenda [perombakan] itu akan dilakukan. Penyegaran,” kata Arya di Jakarta, Selasa (11/2).

Pergantian direksi dilakukan sesuai dengan tantangan dari masing-masing BUMN. “Menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut,” tegas Arya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana melaksanakan RUPS pada Selasa 18 Februari 2020. Ada lima agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut. 

Salah satu agenda atau agenda kelima disebutkan akan ada pergantian komposisi manajemen perusahaan. Selain itu, RUPS ini mengagendakan persetujuan laporan keuangan 2019.

Demikian pula dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Menurut rencana akan menggelar RUPS pada Rabu 19 Februari 2020. Sama hal dengan BRI, ada lima agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut. Agenda kelima RUPS Bank Mandiri juga menyebutkan perubahan pengurus baik direksi dan komisaris. 

Bank BUMN berikutnya yang akan menyelenggarakan RUPS adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). RUPS BNI akan berlangsung pada Kamis 20 Februari 2020. 

Ada enam agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS BNI kali ini. Agenda ke-6, sama seperti BRI dan Mandiri, BNI juga akan mengagendakan perubahan pengurus perseroan. 

Terakhir adalah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan melaksanakan RUPS pada 12 Maret 2020. Namun belum disampaikan agenda-agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut. (Fahad Hasan&DBS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini