spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Demi Hibah Rp409 M kepada TNI-Polri, Anggaran Subsidi Tiket Transjakarta Terpaksa Turun!

KNews.id- Dinas Perhubungan DKI Jakarta menurunkan usulan anggaran subsidi tiket atau public service obligation (PSO) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dari Rp4,24 triliun menjadi Rp3,5 triliun. Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan penambahan alokasi dana hibah di dinasnya menyebabkan pagu subsidi tiket merosot.

“Salah satu alasan PSO diturunkan, karena ada proposal (hibah) ini,” kata dia dalam rapat dengan Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 November 2022.

- Advertisement -

Syafrin memaparkan semula Dishub DKI hanya mengalokasikan hibah untuk satu instansi, yaitu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Hibah yang diberikan senilai Rp 75,47 miliar untuk pengembangan tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Dia menyebut pagu anggaran ini sudah masuk dalam Rancangan APBD DKI 2023. Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI juga sudah menyetujui dana hibah tersebut saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI 2023 pekan lalu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini