spot_img
Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Dedi Mulyadi Batal Diusung di Pilgub Jabar 2024, Gerindra Malah Pilih Sosok Ini

 

KNews.id – Nasib mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk menjadi peserta Pilgub Jabar 2024 terancam. Pasalnya, Gerindra selaku partai yang menaungi Dedi Mulyadi baru-baru ini menyatakan dukungannya untuk mengusung Ridwan kamil di Pilgub Jabar 2024.

- Advertisement -

Manuver yang dilakukan oleh Gerindra ini bisa dibilang merupakan kejutan bagi Dedi Mulyadi. Pasalnya, selama ini Dedi Mulyadi diprediksi menjadi salah satu calon kuat yang akan diusung Gerindra pada Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Ditambah lagi, Ridwan Kamil sendiri pada saat ini diketahui bernaung di Partai Golkar. Langkah Gerindra yang memilih mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024 dikonfirmasi oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Ridwan Kamil telah mendapatkan dua tiket langsung untuk menjadi peserta Pilgub Jabar 2024 dari Golkar serta Gerindra. Akan tetapi, nampaknya masih ada kesempatan bagi Dedi Mulyadi untuk menjadi peserta Pilgub Jabar 2024.

Pasalnya, santer dikabarkan bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2024 nanti. Anggota DPP Gerindra, Mulyadi mengatakan bahwa pasangan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi merupakan kombinasi tokoh yang pas untuk memimpin Jawa Barat.

- Advertisement -

Ditambah lagi, baik kedua tokoh tersebut telah mempunyai rekam jejak mentereng di daerahnya masing- masing. Ridwan Kamil sendiri sebelumnya sempat menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Kemudian, dirinya naik Tingkat menjadi Gubernur Jawa Barat pada periode 2018-2022. Sementara itu, Dedi Mulyadi sempat menjabat sebagai Bupati Purwakarta dalam dua periode kepemimpinan mulai dari tahun 2019 hingga 2023.

Setelah lepas dari masa jabatan Bupati Purwakarta, dirinya kemudian melanjutkan karir sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Sampai artikel ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari kedua pihak mengenai rencana duet pencalonan mereka di Pilgub Jabar 2024.  (Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini