spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Anies Singgung Segelintir Orang Kuasai Perekonomian di Indonesia

KNews.id –  Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memaparkan program visi misinya pada perhelatan Debat Pilpres 2024 ke-5 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (5/2/2024).

Dalam pemaparan program visi-misinya Anies memprioritaskan ketimpangan dan ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.  Bahkan, Anies menyinggung kondisi negara saat ini yang telah jauh dari cita-cita pendirinya dalam Badan Penyelidik Usah-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

- Advertisement -

“Di bidang perekonomian segelintir orang menguasai sebagian besar perekenomian kita, ketika republiK ini didirikan 60 orang anggota BPUPKI mereka adalah orang-orang terdidik, mereka dari kaum yang privillege, tapi mereka mendirikan republik untuk semua, bukan mendirikan republik untuk kepentingan dirinya, golongannya, ataupun keluarganay mereka mendirikan ini untuk semuanya,” kata Anies dalam paparannya, Jakarta, Minggu (5/2/2024).

Anies mengaku kubunya akan mengembalikan citq-cita pendiri republik ini agar tak adanya segilintir kelompok orang yang menguasai ekonomi di Indonesia.

- Advertisement -

“Kekuasaan yang dibangun memberi kesempatan semua sekarang kita jauh semua dari cita-cita ini. Kami membawa gagasan pendiri republik untuk mewarnai republik ini,” ungkapnya. Diketahui, KPU RI akan menggelar perhelatan Debat Pilpres ke-5 dengan mempertumkan ketiga kandidat Capres. (Zs/Tv.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita