spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Dari Arab Saudi, Puan Mendukung Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad di Ancol!

KNews.id- Ketua DPR RI Puan Maharani tengah berada di Arab Saudi. Salah satu agenda Puan Maharani adalah kunjungan ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi, atas undangan Liga Muslim Dunia. Dalam forum itu, Puan menyampaikan dukungan pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad di Ancol, Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (31/5/2022), Puan mengunjungi museum yang terletak di Kompleks Masjid Nabawi dan disambut hangat Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Syaikh Dr Yahya Atiyah Al-Kinany, serta Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr Nashir Az-Zahroni, Senin (30/5) kemarin. Puan mengungkapkan kekagumannya setelah melihat langsung Museum Nabi Muhammad di Madinah.

- Advertisement -

“Nilai-nilai keteladanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang ada di museum sangat luar biasa. Harus diketahui oleh seluruh umat manusia,” kata Puan.

Kepada perwakilan Liga Muslim Dunia, Puan menyampaikan dukungan atas pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. Puan mengucapkan terima kasih karena Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di luar Arab Saudi yang akan mendirikan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

- Advertisement -

“Kami berharap agar Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan.

Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam yang tengah dibangun di Indonesia merupakan dukungan dari Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assallam bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

- Advertisement -

Puan pun mengapresiasi peranan Liga Muslim Indonesia, Yayasan Wakaf Assallam, dan DMI yang telah memprakarsai pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia.

“Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan sangat penting bagi peradaban dunia,” kata Puan.

“Dan bagi Indonesia, Museum Nabi Muhammad sekaligus bisa menjadi wisata religi yang kami harapkan dapat membawa berkah bagi rakyat Indonesia karena Bangsa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban dan kemanusiaan serta perdamaian,” imbuh politikus PDIP itu.

Saat ini, Museum Nabi Muhammad di Indonesia yang didirikan di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara, masih dalam proses pembangunan. Indonesia menjadi pilihan pertama Liga Muslim Dunia dalam pembangunan Museum Nabi Muhammad dari 25 negara yang mengajukan permohonan.

Kunjungan Puan ke Museum Nabi Muhammad di Madinah didampingi Komjen (Purn) Syafruddin yang merupakan Ketua Yayasan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam sekaligus Wakil Ketua Umum DMI. Syafruddin mengatakan kehadiran Puan juga sebagai bentuk diplomasi DPR dalam hal pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia.

“Museum ini adalah miliknya Liga Muslim Dunia. Ibu Ketua DPR diundang oleh Liga Muslim Dunia untuk hadir mengunjungi Museum Rasulullah yang nanti insyaallah akan dibangun di Indonesia,” ujar Syafruddin.

Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini menilai kehadiran Puan bertemu dengan Liga Muslim Dunia di Museum Nabi Muhammad di Arab Saudi sangat penting.

Syafruddin mengatakan, dukungan Puan menunjukkan harapan rakyat Indonesia agar pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Indonesia dapat segera selesai.

“Ini sebagai salah satu bentuk diplomasi yang dilakukan DPR sebagai representasi rakyat Indonesia,” katanya. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini