spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Dapat Tugas Baru di IKN, Bambang Susantono Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

KNews.id – Jakarta – Bambang Susantono diangkat menjadi Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara setelah mundur dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penugasan baru tersebut.

“Terima kasih pada Bapak Presiden @jokowi yang memberi kesempatan bagi saya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan IKN, kali ini sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN,” kata Bambang dalam unggahan di Instagram resminya.

- Advertisement -

Menurut Bambang, IKN merupakan simbol peradaban baru yang menjadi bagian dari visi Indonesia 2045. Pembangunan IKN akan berlangsung hingga 2045 dan terbagi dalam lima tahap pembangunan, untuk itu dinilai perlu konsistensi dan keberlanjutan dalam menjaga konsep Negara Rimba Nusa.

Sebelumnya Bambang memang mengatakan akan terus menyumbangkan tenaga, pemikiran dan keahliannya demi terwujudnya IKN. Hal itu dilakukannya lewat tugas baru sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, izinkan kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari satu kota masa depan yang akan menjadi kebanggaan tidak hanya anak cucu kami, tetapi juga putra-putri bangsa di seluruh Indonesia,” tutur Bambang.

Baginya, tugas sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara.

- Advertisement -

“Dan akan saya jalankan sebaik-baiknya dengan mengajak berbagai komunitas serta organisasi dan lembaga internasional untuk bekerja sama, membangun IKN hingga menjadi sustainable forest city yang mengedepankan lingkungan, sosial dan tata laksana (ESG),” pungkasnya.

“Karena IKN adalah kota dunia bagi semua–a world class city for all,” tambahnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini