spot_img
Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Dapat Restu Rights Issue, Garuda Indonesia Akselerasikan Langkah Restrukturisasi!

“Sehingga kami berharap hasil putusan RUPSLB Lanjutan ini, akan dapat mengakselerasikan proses transformasi kinerja utamanya melalui restrukturisasi yang diharapkan dapat rampung pada akhir tahun 2022 ini dan tahun depan diproyeksikan akan menjadi momentum penting bagi Perusahaan mewujudkan misi dalam menjadi entitas bisnis yang lebih sehat, kompetitif, dan profitable,” ucap Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menyatakan bahwa perusahaan akan mengoptimalkan penambahan modal kerja tersebut setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, utamanya untuk kebutuhan maintenance dan restorasi armada, turut mencakup bahan bakar, biaya sewa pesawat hingga biaya penunjang lainnya. Hal ini diharapkan mampu memperkuat outlook kinerja usaha perusahaan jelang transisi masa endemi mendatang.

- Advertisement -

Adapun, komposisi penambahan modal tersebut nantinya termasuk rencana penyertaan modal negara (PMN) untuk perusahaan yang sebelumnya telah dialokasikan sebesar Rp7,5 triliun oleh Pemerintah dalam cadangan pembiayaan investasi sebagaimana akan ditetapkan kembali dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini