spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Dahlan Iskan Menilai Mengenang Peristiwa G30S/PKI Bangsa Indonesia tak Maju!

KNews.id- Mantan BUMN Dahlan Iskan meminta seluruh elemen bangsa Indonesia bisa move on dari masa lalu. Artinya, semua kejadian sejarah tidak lebih dari sekadar catatan lembaran kertas.

“Nggak boleh terus mengenang masa lalu. Tidak boleh terus sentimen begitu. Karena kalau itu yang terjadi kita tidak akan pernah maju,” kata Dahlan, Kamis (7/10).

- Advertisement -

Lanjutnya, temuan survei Median bahwa 46,4 persen warga percaya kebangkitan PKI adalah tugas berat semua elemen bangsa untuk memastikan bahwa kekhawatiran terhadap kebangkitan komunisme tidak perlu lagi ada.

“Berarti tugas kita masih berat sekali untuk membawa Indonesia ini maju. Apalagi lima besar di dunia, karena 46 persen umat Islam itu umumnya umat Islam katakan begitu masih berorientasi pada masa lalu yang sama sekali tak ada gunanya,” tandasnya.

- Advertisement -

Media Survei Nasional (Median) menyatakan setidaknya 46,4 persen responden survei warga Indonesia percaya akan isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia saat ini.

Peneliti Median Rico Marbun merinci, sebanyak 28,5 persen warga mengatakan percaya; 17,9 persen di antaranya sangat percaya. Kemudian 31,5 persen tidak percaya; 13,5 persen sangat tidak percaya; dan 8,6 persen lainnya tidak tahu atau tidak menjawab.

- Advertisement -

“Jumlah yang percaya terhadap isu kebangkitan komunis di Indonesia itu cukup besar, yaitu berkisar antara 46,4 persen,” kata Rico dalam acara daring, Kamis (30/9). (Ade/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini