spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Daftar Direksi dan Komisaris Baru PLN Usai Agus Martowardojo Masuk

KNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT PLN (Persero).
Hal tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan, Rabu (20/9) ini.
Dalam rapat tersebut, Erick mengangkat Agus Martowarjojo sebagai komisaris utama. Agus menggantikan Amien Sunaryadi.

Agus Martowarjojo sendiri sebelumnya menjabat komisaris utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Erick baru saja memberhentikan Agus dari jabatan tersebut Selasa (19/9) kemarin.
Selanjutnya, Erick juga mengangkat Arcandra Tahar sebagai komisaris independen. Arcandra menggantikan Alex Iskandar Munaf.

- Advertisement -

Di jajaran direksi, Erick mengangkat Suroso Isnandar sebagai direktur manajemen risiko. Sebelumnya, Suroso Isnandar menempati jabatan kepala satuan digital dan teknologi informasi PLN.
Erick yang diwakili Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menyampaikan pergantian susunan komisaris dan direksi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya dalam menjalankan transisi energi.

“PLN ini jantungnya Indonesia. PLN memiliki peran vital dalam transisi energi, untuk itu kami ingin melanjutkan dan memperkuat transformasi agar PLN bisa semakin lincah dalam melakukan transisi energi,” ucap Tedi melalui keterangan resmi. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini