spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Hanya Punya Tujuh Pegawai, BUMN Ini dapat PMN sebesar Rp3 T!

KNews.id- Coba bayangkan saja, bagaimana tidak terkejutnya Pak Menteri ketika tahu bahwa BUMN tersebut hanya memiliki tujuh orang pegawai dan sempat menerima penanaman modal nasional (PMN) yang mencapai 3 triliun. PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN) hanya memiliki tujuh orang pegawai, demikian disampiakan Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN), Erick Thohir.

Sebelumnya, PT PANN sempat membuat bingung Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Erick Thohir. Sebab, nama perusahaan milik negara tersebut kurang familiar di telinga keduanya. Padahal, BUMN tersebut mendapatkan PMN non-tunai sebesar Rp 3,76 triliun yang berasal dari konversi utang Subsidiary Loan Agreement (SLA) menjadi ekuitas. Atas dasar itu, Erick ingin memerger aset yang dikelola perseroan tersebut.

- Advertisement -

Saat ini, PT PANN sendiri memiliki bisnis di bidang perhotelan. Hal tersebut dikemukakan Erick saat Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI pada Kamis, 20 Februari 2020.

“PT PANN mungkin kami bisa mergerkan ke yang lain, supaya aset (dikelola) yang baik, bukan hanya tujuh orang pegawai kemudian sewakan asetnya, kemudian dibiayai (pemerintah), kalau itu mah kami semua juga mau,” ujar Erick.

- Advertisement -

Kendati begitu, Erick tak mau menyalahkan menteri- menteri BUMN sebelumnya soal kegagalan pengelolaan bisnis PT PANN.

“Hal ini bukan salah dan benar, tapi mungkin pada sebelumnya direction dan kebijakan belum maksimal, nah kami coba perbaiki saat ini,” kata Erick.(Fahad Hasan)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini