spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Cuitan Presiden Ukraina Dukung Israel, Kutukan Eks Tentara Pakistan Jadi Nyata

KNews – Cuitan Presiden Ukraina dukung Israel, kutukan eks tentara Pakistan jadi nyata. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memang cukup aktif bermain media sosial.

Salah satu media sosial yang sangat aktif digunakan oleh si presiden akhir-akhir ini adalah akun Twitternya.

- Advertisement -

Presiden Volodymyr Zelensky memang memanfaatkan media sosial untuk mengabarkan aktivitas terkini serta beberapa pernyataan darinya selama menghadapi invasi Rusia di negerinya.

Salah satunya tampak saat Volodymyr Zelensky melakukan komunikasi dengan beberapa pemimpin dunia antara lain Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, PM Inggris Boris Johnson hingga Paus Fransiskus.

- Advertisement -

Yang mengejutkan adalah respons netizen Indonesia terhadap cuitan Zelensky. Alih-alih merespon cuitan teranyar Zelensky, netizen Indonesia malah membuat viral cuitan lama si presiden.

Cuitan lama Zelensky dalam akun @ZelenskyyUa tersebut diunggah oleh akun @KangIanBandung pada Minggu, 27 Februari 2022. Dalam cuitannya ternyata terungkap jika Presiden Ukraina ini merupakan pro Israel.

- Advertisement -

“Langit #Israel dipenuhi dengan rudal. Beberapa kota terbakar. Ada korban. Banyak yang terluka. Banyak tragedi kemanusiaan. Mustahil untuk melihat semua ini tanpa kesedihan. Perlu segera dihentikan eskalasi demi kehidupan masyarakat,” cuit Zelensky dalam bahasa Inggris, pada 12 Mei 2021 lalu seperti dikutip Hops.ID dari SEPUTARTANGSEL.COM pada Minggu 27 Februari 2022.

Akun Twitter @KangIanBandung juga menyertakan balasan komentar dari akun Twitter @BaigHissam milik Hissam Ullah Baig yang merupakan seorang purnawirawan Brigadir dari Angkatan Darat Pakistan.

“Sekali pelawak tetap pelawak. Anda akan belajar dengan cara yang sulit ketika jet Rusia mulai menghancurkan Kiev, Kharkiv, dan Odessa,” cuit Hissam dalam bahasa Inggris pada 14 Mei 2021 lalu.

Akun @KangIanBandung kemudian turut menuliskan cuitan yang menegaskan jika Presiden Ukraina merupakan pendukung Israel.

“Ketika Presiden Ukraine menyokong Israel semasa perang Gaza Mei tahun lalu,” cuitnya.

Bikin Netizen Indonesia Kecewa

Sontak banyak netizen Indonesia yang terkejut dengan cuitan Presiden Ukraina di masa lalu. Seperti diketahui Indonesia merupakan negara yang menentang keras agresi Israel terhadap Palestina.

Netizen pun berbondong-bondong memberikan komentarnya, ada yang mendukung invasi Rusia terhadap Ukraina. Ada pula yang mengatakan jika Rusia juga memiliki kepentingannya sendiri.

“Wuih.. Pernah dukung israel? Lanjutkan, Putin…” cuit @putra_

“Ok, dukung putin ah …. Apalagi dia masih jomblo,” canda @Nay

“Dan kejadian beneran … masyaAllah. Langsung dibayar tunai,” ujar @asfan_

“Ya intinya amerika atau rusia punya agenda sendiri. Jangan lupa rusia dukung suriah nya bashar al ashad yang kita tau kyk gmn sadisnya,” komentar akun @dadi_

Hingga Minggu malam, Cuitan akun @KangIanBandung telah mendapat 1.463 retweet, 3.900 likes dan 123 quote tweet. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini