spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Cuitan Jokowi Tahun 2020, terkait ‘Insentif Pariwisata’ Disebut Netizen Bernilai 63 Ribu Nyawa WNI

KNews.id- Netizen menanggapi pernyataan presiden Jokowi pada tahun 2020 lalu. Dimana mantan Wali Kota Solo itu sebelumnya pernah menyebut adanya pemberian insentif pada dunia pariwisata.

Menariknya, pada saat Jokowi menyatakan hal tersebut sejumlah negara tetangga justru sedanf menutup keras masuknya wisatawan guna memotong laju pandemi di negara masing-masing. Namun ironis, pada saat negara-negera lain di wilayah Asean dan Australia sudah menjalani recovery (perbaikan-red) Indonesia justru sedangan dalam lonjakan drastis pandemi covid-19.

- Advertisement -

Bahkan sampai hampir dua tahun lamanya Indonesia kembali mengalami gelombang dahsyat pandemi. Tak heran beberapa varian pun dikabarkan muncul dari negara lain, misalnya saja varian Delta yang disebut-sebut berasal dari India.

Kembali ke Jokowi, pernyataan tersebut akhirnya mendapat tanggapan keras dari akun Raja Purwa (@BossTemlen) Berikut redaksi ingatkan kembali cuitan Jokowi pada 17 Februari 2020 lalu.

- Advertisement -
sumber: @jokowi

“Saat daya saing pariwisata Indonesia meningkat dari tahun ke tahun, wabah virus korona terjadi di Tiongkok. Salah satu yang sedang kita pertimbangkan untuk mengantisipasi dampak wabah ini ke pariwisata kita adalah pemberian insentif untuk wisatawan, termasuk travel bironya,” tulis Jokowi.

sumber: @BossTemlen

…Sementara itu, @BossTemlen menanggpi cuitan tersbut yang akhirnya berdampak pada nasib bangsa Indonesiua yang sampai saat ini masih mengalami banyak masalah, baik ekonomi, sosial dan nyawa tentunya. “Cuitan ini bernilai 63.000 lebih nyawa warga negara Indonesia yang jadi korban pandemi Covid!,” tulisnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini