spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Cuekin Teguran Jokowi, Firli Dinilai Contoh Buruk !

KNews.id- Sikap Ketua KPK Firli Bahuri yang belum mencabut surat keputusan (SK) penonaktifan 75 pegawai KPK meski sudah ditegur presiden Jokowi mendapat tanggapan keras dari penyidik senior KPK Novel Baswedan. Menurutnya, Firli jelas tidak memiliki niat melaksanakan arahan presiden.

“Kami tahu ini problematikanya tidak sekadar proses tes wawasan kebangsaan (TWK) yang saya duga bermasalah. Tetapi ada juga SK yang dikeluarkan oleh pimpinan KPK Pak Firli Bahuri. Kami lihat SK tersebut sudah berapa hari setelah pidato dan arahan Bapak Presiden, SK tersebut tidak diapa-apakan,” kata dia di Gedung Komnas HAM, kemarin.

- Advertisement -

Selain itu menurutnya, SK tersebut secara formal dan substansi bermasalah. Dan Firli selaku pihak yang meneken SK itu tidak berbuat apa-apa. Secara tidak langsung, Firli menentang arahan Presiden Jokowi.

“Ketika pola-pola seperti ini, hal yang sifatnya salah dan kemudian sudah ada arahan Bapak Presiden, masih tidak mau juga ditaati, saya khawatir menjadi contoh yang buruk. Dan bagaimana bisa diharapkan hal-hal lainnya,” tukasnya. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini