spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Covid-19 Masuk Indonesia, MS Kaban: Rezim RRC Komunis Wajib Bertanggungjawab!

KNews.id- Rezim RRC komunis harus bertanggung jawab masuknya virus Covid-19 ke Indonesia yang memunculkan banyak korban.

“Rezim RRC komunis wajib bertanggung jawab masuknya virus Covid 19 China ke Indonesia,” kata politikus Partai Ummat MS Kaban di akun Twitter-nya @MSKaban3, Kamis (6/1).

- Advertisement -

Kata MS Kaban, RRC Komunis telah menyengsarakan rakyat Indonesia dengan membawa virus Covid-19 ke bumi pertiwi.

“RRC Menyengsarakan rakyat Indonesia dgn bencana pandemic Covid 19 sars,” jelasnya.

- Advertisement -

MS Kaban menantang Jokowi menuntut Presiden RRC Xi Jinping atas tragedi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Pres Jokowi sebagai sahabat Xi Jinping beranikah menuntut RRC komunis,” papar MS Kaban.

- Advertisement -

Indonesia diminta mengikuti jejak negara internasional, mendesak China bertanggung jawab atas dampak merugikan wabah Covid-19 di dunia. Pasalnya merujuk pada hasil laporan dan kajian Human Right Watch, disebutkan otoritas China sejak awal sengaja menutup informasi virus Corona yang pertama kali muncul di Provinsi Wuhan ke masyarakat dunia.

“Respons China menahan informasi ke publik dimana kasus infeksi yang tidak dilaporkan dan mengabaikan kemungkinan penularan antar manusia, adalah pemicu pandemi Covid-19 di dunia saat ini,” ujar peneliti Center for Indonesian Domestic and Foreign Policy Studies (CENTRIS), AB Solissa kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Sikap otoritas China ini dinilai jadi awal penyebab tragedi kemanusiaan yang sekarang meluas di dunia, termasuk Indonesia yang saat ini tengah berjibaku mengatasi hantaman gelombang kedua pandemi. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini