spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Connie Anggap Siasat Politik NasDem Murahan, Wasekjen Buka Suara

KNews.id-Connie Rahakundini Bakrie mengaku mundur dari anggota dewan pakar karena menganggap NasDem punya selera tinggi tapi menempuh langkah yang murahan.

Dia pun sudah menyampaikan itu kepada Surya Paloh lewat surat. Connie merasa lingkungan NasDem saat ini berorientasi flying high playing cheap.

- Advertisement -

“Menurut aku akhirnya meninggalkan ideologisnya dan itu tadi flying high, playing cheap. Maknain aja, maksudnya gini lah, gaya lu hebat banget lah, tapi cara-cara lu tuh murahan, bahasanya kira-kira gitu,” ucap Connie saat dihubungi, Senin (3/4).

Menurut Connie, hal itu sudah berbeda dengan kehendak Surya Paloh awal 2013 lalu. Dia mengatakan mau menjadi dewan pakar karena Surya Paloh menyebut NasDem bukan perusahaan dan tidak akan mencari selisih dagang.

- Advertisement -

Sementara itu, Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan tak ada masalah antara partainya dengan Connie.

Menurut dia, alasan Connie mundur sebagai dewan pakar murni karena ingin kembali ke dunia akademik atau kampus.

- Advertisement -

“Tidak ada perbedaan apa-apa, kan beliau sudah jelaskan dalam suratnya: ingin kembali ke kampus membimbing anak-anak muda,” kata Hermawi.

Pernyataan keras justru disampaikan Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali. Dia membantah Connie pernah menjabat sebagai anggota dewan pakar. Sebab, dia tak pernah menjadi kader NasDem.

“Dia halusinasi kali. Coba, makanya kalau berorganisasi itu buka anggaran dasar, bagaimana mungkin orang kalau kemudian anggota kehormatan dia anggota kehormatan tapi dia tidak menduduki di struktural,” ucap Ali saat dihubungi, Senin (3/4).

Surat Pengunduran Diri
Sebelumnya, Connie mengundurkan diri dari anggota Dewan Pakar NasDem (jalur non partai). Surat sudah ia kirim kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Sikap Connie itu menyusul Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudo Husodo yang lebih dulu mengajukan pengunduran diri dari Dewan Pakar Partai NasDem.

Connie mengatakan bersedia jadi anggota dewan pakar sejak 2013 karena Surya Paloh menyebut NasDem ‘Bukan perusahaan tetapi instrumen pergerakan, tidak berpikir mencari selisih dagang, tidak memiliki semangat transaksional dan akan menjaga sikap ideologis yang dikelola secara profesional’.

Namun, Connie melihat prinsip itu kian pudar. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Maka kini tiba saatnya saya menyusul langkah Kakak Siswono Yudo Husodo dan Kakak Enggartiasto Lukita untuk meninggalkan peran dan keberadaan saya di DPP Partai NasDem,” tulis Connie.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini