spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Ciputra Bangun Masjid dan Gereja di Citra Maja Raya, Investasikan Rp 20 M

KNews.id – Ciputra Group membangun Masjid Citra Maja dan Gereja Bersama di Citra Maja Raya, Lebak, Banten. Hal ini ditandai lewat groundbreaking masjid dan gereja yang dilaksanakan. Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, total investasi untuk kedua proyek ini mencapai Rp 20 miliar.

Dengan rincian, sekitar Rp 12 miliar untuk proyek Masjid Citra Maja dan sekitar Rp 8 miliar untuk Gereja Bersama. “Kita targetkan setahun maksimum, kalau bisa lebih cepat ya kita senang. Warga juga bisa langsung memanfaatkan secepatnya,” jelasnya dalam konferensi pers.

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, groundbreaking rumah ibadah tersebut telah memenuhi syarat administrasi yang dibutuhkan. Baca juga: Incar Penjualan Rp 9,8 Triliun, Ciputra Siap Rilis CitraGarden Bintaro Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak juga telah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) tahun 2023 terkait hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi.

“Kami sudah mengeluarkan Peraturan Bangunan Gedung (PBG) nya, yang dulu disebut Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Jadi sudah clean and clear persyaratan ini, jadi enggak ada lagi yang harus didebatkan,” tuturnya. Sebagai informasi, Citra Maja Raya adalah kota mandiri yang dikembangkan oleh Ciputra Group. Saat ini, sudah terjual sekitar 21.000 unit rumah tapak dengan 20.000 unit di antaranya telah selesai dibangun.  (Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini