spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

CIMB Niaga Bidik Potensi Nasabah dari 5,6 Juta Pengguna XL Axiata

KNews.id – Integrasi layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah dan mendukung bisnis secara berkelanjutan coba dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan.

- Advertisement -

”Integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional, ” kata Lani usai menekan MoU kerja sama dengan PLN, Rabu (20/9).

Menurutnya, integrasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya.  Pihaknya berharap, integrasi layanan perbankan dan telekomunikasi ini bisa meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” kata jelasnya.

- Advertisement -

Bidik Potensi Jutaan Pengguna XL

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui kerja sama ini, CIMB Niaga optimis dapat mengambil potensi sebesar 10 persen atau sekitar 5,6 juta pengguna XL yang jumlahnya sekitar 56 juta.

“Dari 56 juta pengguna XL, potensi sekitar 10 persennya bisa kita ambil. Itu sudah besar ya,” bebernya.

- Advertisement -

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti  pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL.

Begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga.  Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah.

”Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata,” pungkasnya. (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini