spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Cerminan Kualitas Presiden Jokowi Soal Menteri Bisnis PCR

KNews – Cerminan kualitas Presiden Jokowi soal Menteri bisnis PCR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau mengoreksi jajarannya atas sikapnya yang diam terhadap menteri berbisnis PCR di saat pandemi Covid-19.

Diamnya Jokowi adalah cermin kualitas diri bahwa ia tak mau mengoreksi dan menindak jajarannya,” kata Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof Thamrin Amal Tomagola di akun Twitter-nya @tamrintomagola, Kamis (18/11/2021).

- Advertisement -

Thamrin menilai Jokowi bukan seorang yang bijak dengan membiarkan menteri berbisnis PCR.

Diamnya Jokowi dalam skandal PCR bukan wujud bijaknya seorang pemimpin,” ungkap Thamrin.

- Advertisement -

Ia mengatakan, bisnis PCR adalah bisnis tanpa-hati dan bermuka badak. bisnis PCR ini dioperasikan oleh perusahan yang terburu-buru didirikan oleh pejabat negara dengan mengubah akta pendirian.

Awalnya layanan PCR ini ditawarkan dengan harga tunggu: 2-3 jutaan rupiah. Kemudian diturunkan Presiden Jokowi menjadi 300an ribu rupiah. Walau harga sudah diturunkan tapi cakupan diperluas, meliputi juga transportasi selain penerbangan,” jelasnya.

- Advertisement -

Kata Thamrin, bisnis PCR merupakan kejahatan kemanusiaan karena dijalankan saat angka kematian Pandemi Covid-19 Varian Delta sedang memuncak di Juni-Juli-Agustus 2021. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini