spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Cerita Skandal Seks Menggemparkan di Kastil Gubernur Jenderal Hindia Belanda

Di tengah kesibukannya, Sara ternyata diam-diam menjalin hubungan asmara dengan Piter Jacobszoon Cortenhoeff, seorang vaandrig atau serdadu bawahan yang biasa menjaga kastil Batavia.

Piter merupakan pemuda kelahiran Arakan (Myanmar). Ayahnya seorang koopman atau pedagang Belanda yang menikahi perempuan pribumi. Sara terpesona dengan ketampanan Piter Jacobszoon, yang ditemuinya setiap hari.

- Advertisement -

Keduanya lupa daratan. Suatu malam, keduanya kepergok tengah memadu kasih di dalam kastil. Kabar skandal seksual itu lalu dengan cepat menyebar luas.

JP Coen adalah seorang puritan. Ia memegang erat ajaran calvinis. Peristiwa yang memalukan itu membuat mukanya tertampar. Menurutnya, pelaku pelanggaran seksual harus dihukum berat.

- Advertisement -

“Karena selama ini ia ingin memberikan teladan yang baik dan berupaya memerangi sifat-sifat buruk hamba kompeni bermoral bejat”.

Pada 6 Juni 1629, hukuman berat dijatuhkan. Eva Ment dan Dewan Gereja sudah berusaha membujuk JP Coen untuk membatalkan hukuman. Namun, JP Coen tetap menjatuhkan hukuman.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini